Prakiraan Cuaca Kalimantan Timur Hari Ini, BMKG: Waspada Hujan Lebat Disertai Petir
Ilustrasi cuaca (nasa-unsplash)

Bagikan:

KALIMANTAN TIMUR – Berdasarkan prakiraan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) hari ini Selasa 16 Februari 2021, wilayah Kalimantan Timur akan cerah, berawan, hujan ringan, dan kabut.

Siang hari ini dua kawasan di Kalimantan Timur yaitu Balikpapan dan Tanjung Redep diprediksi berawan oleh BMKG. Selanjutnya wilayah Bontang, Sendawar, dan Tenggarong cerah berawan.

Adapun wilayah Samarinda dan Penajam akan mengalami hujan ringan, sedangkan hujan sedang akan mengguyur Tanah Grogot.

Prediksi Cuaca Malam Hari di Kalimantan Timur 16 Februari 2021

Selanjutnya pada malam hari mayoritas wilayah di Kalimantan Timur diperkirakan cerah berawan, namun wilayah Balikpapan, Penajam, dan Sendawar akan mengalami hujan ringan.

Kemudian BMKG juga memperkiraan cuaca Kalimantan Utara saat dini hari nanti. Hijan ringan diprediksi akan mengguyur sebagian wilayah di Kalimantan Timur. Khusus wilayah Balikpapan dan Penajam akan diselimuti oleh kabut.

Sementara itu, pada dini hari nanti wilayah Tanjung Redep satu-satunya kabupaten yang dipreduksi berawan.

Adapun, suhu udara di wilayah Kalimantan Timur hari ini diperkirakan oleh BMKG ada di antara 23 hinga 30 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan diperkirakan mulai dari 70 hingga 100 persen.

BMKG mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan lebat yang dapat disertai petir di wilayah Muara Koman pada siang hari, lalu pada sore hingga malam hari di wilayah Laham, Bentian Besar, Damai, dan Muara Pahu.

Selanjutnya, BMKG juga mengimbau agar masyarakat di wilayah Long Iram, Kelay, Tabang, dan Kongbeng pada dini hari mewaspadai potensi cuaca serupa.

Selain perkiraan cuaca Kalimantan Timur hari ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!