Prakiraan Cuaca Kalimantan Timur 19 Februari 2021, BMKG Imbau Masyarakat Waspada Hujan Disertai Petir
Ilustrasi cuaca cerah (Unsplash/Clyde RS)

Bagikan:

KALIMANTAN TIMUR – Berdasarkan prakiraan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) hari ini Jumat 19 Februari 2021, sebagian besar wilayah di Kalimantan Timur akan cerah dan berawan.

Kemudian hujan ringan diprediksi akan terjadi di sebagian besar wilayah di Kalimantan Timur pada siang hari. Beberapa wilayah seperti Tanah Grogot diprediksi hujan disertai petir

Waspada Hujan Disertai Petir di Kalimantan Timur

Pada malam hari sebagian besar wilayah Kalimantan Timur diprediksi akan cerah berawan, dan wilayah Sendawar akan  turun hujan ringan.

Terakhir, BMKG memperkirakan cuaca di sebagian sebagian besar wilayah Kalimantan Timur akan cerah berawan dan beberapa wilayah seperti Tenggarong dan Sendawar diprediksi hujan ringan pada dini hari.

Adapun, suhu udara di wilayah Kalimantan Timur hari ini diperkirakan oleh BMKG ada di antara 22 hinga 32 derajat celcius.

BMKG mengeluarkan peringatan adanya potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat petir pada beberapa wilayah di Kalimantan Timur pada siang hari.

Beberapa wilayah yang mendapatkan peringatan di Muara Badak, Tana Grogot, dan Muara Muntai.

Kemudian pada malam dan dini hari di wilayah Long Iram, Muara Pahu, Muara Muntai, Muara Ancalong, Penajam, Sebulu, Balikpapan, Loa Janan Ilir, Tana Grogot, Damai, Laham, Tabang, Sendawar, Bentian Besar, dan Melak.

Selain perkiraan cuaca Kalimantan Timur hari ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!