3 Tempat Angker di Samarinda: Rumah Sakit hingga Jalan Tol, Berani Uji Nyali?
Ilustrasi hantu (Pexels/Karolina Grabowska)

Bagikan:

KALIMANTAN TIMUR – Siapa sangka ibu kota provinsi Kalimantan Timur menyimpan beberapa tempat horor? Terdapat beberapa tempat angker di Samarinda yang menarik bagi Anda pecinta adrenalin. Kira-kira apa saja?

Beberapa tempat angker yang akan dibahas berdasarkan pemaparan dari berbagai warga dan juga pembahasan yang sering di lakukan warganet di media sosial.

3 Tempat Horor di Samarinda yang Bikin Merinding

1.     RSUD Abdoel Wahab Sjahranie Samarinda

RSUD Abdoel Wahab Sjahranie (AWS) Samarinda adalah salah satu rumah sakit rujukan yang selalu ramai dikunjungi. Namun terdapat kisah misteri di balik rumah sakit yang beralamat di Jalan Palang Merah No.1, Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu tersebut.

Dibuka pada tahun 1933, RSUD AWS Samarinda menyimpan banyak cerita misteri. Beberapa orang yang pernah berobat hingga karyawan rumah sakit mengaku mengalami hal-hal aneh di sana.

Beberapa sosok misterius sering berlalu-lalang di RSUD AWS Samarinda, di antaranya suster dengan banyak darah, suara tangisan, hingga aneka bau yang menyengat hidung.

2.     Jalan Menuju Kompleks Unmul

Bukan Unmul atau Universitas Mulawarman yang kali ini akan kita bahas, namun jalan Jalan Ruhui Rahayu. Jalan tersebut adalah jalan yang menuju ke arah kompleks universitas Mulawarman.

Pernahkan Anda melintasi Jalan Ruhui Rahayu? Kebanyakan mahasiswa atau para pedagang yang malam-malam melintasi jalan tersebut, mengaku jika mereka mengalami berbagai kejadian yang ‘tidak menyenangkan’.

Seramnya Jalan Ruhui Rahayu ditambah lampu  jalan yang tidak terlalu banyak dan kadang-kadang hidup dan menyala sendiri. Hal tersebut membuat keberadaan makhluk astra dapat di mana saja.

Di Jalan Ruhui Rahayu, terdapat sebuah sebuah sekolah menengah atas Samarinda yang tidak kalah seramnya.

Di SMA tersebut sering terjadi peristiwa kesurupan atau kerasukan massal. Selain itu, berdasarkan pengakuan dari para siswanya, mereka tidak jarang menjumpai hal-hal aneh.

3.     Jalan Tol Balsam

Jalan bebas hambatan atau Jalan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) banyak dikenal dengan cerita mistisnya. Hal tersebut diduga menjadi penyebab dari kecelakaan yang sering terjadi di sana.

Dibuka pada tahun 2019, sudah banyak kecelakaan terjadi di Jalan Tol Balsam. Kebanyakan dari kecelakaan tersebut disebabkan oleh kesalahan pengemudi.

Namun perlu diketahui, ternyata di jalan tol tersebut terdapat sebuah pemakaman yang sengaja dibelah oleh pembangunan jalan.

Pemakaman yang kena gusur tersebut terletak di 1 kilometer sebelum masuk pintu tol Palaran. Banyak kejadian aneh terjadi di sana, salah satunya adalah kecelakaan yang membuat mobil tertembus pagar baja, hingga pengemudi yang telanjang dan hilang di Jalan tol kilometer 82.

Warga lokal di sekitar Jalan Tol Balsam menuturkan jika banyak makhluk halus yang menghuni jalan tersebut.

Para warga dan petugas konstruksi mengaku jika di awal pembukaan jalan (sekitar 8km dari gerbang tol) sering terdengar suara tangis anak bayi hingga wanita. Tidak jarang makhluk halus di Jalan Tol Balsam menampakkan diri.

Selain tempat angker di Samarinda, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!