Prakiraan Cuaca Kalimantan Timur 22 Februari 2021, BMKG Peringatkan Hujan Lebat Disertai Petir
Ilustrasi cuaca (Unsplash/Rafael Garcin)

Bagikan:

KALIMANTAN TIMUR – Berdasarkan prakiraan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) hari ini Senin 22 Februari 2021, sebagian besar wilayah di Kalimantan Timur akan berawan pagi ini.

Kemudian hujan ringan diprediksi akan terjadi di sebagian besar wilayah di Kalimantan Timur pada siang hari. Namun wilayah seperti Sendawar diprediksi akan cerah.

Waspada Hujan Lebat Disertai Petir di Kalimantan Timur

Pada malam hari sebagian besar wilayah Kalimantan Timur diprediksi akan hujan ringan, khusus wilayah Sendawar hujan akan diiringi petir.

Terakhir, BMKG memperkirakan cuaca di sebagian sebagian besar wilayah Kalimantan Timur masih akan hujan ringan.

Adapun, suhu udara di wilayah Kalimantan Timur hari ini diperkirakan oleh BMKG ada di antara 22 hinga 30 derajat celcius.

BMKG mengeluarkan peringatan adanya potensi hujan lebat yang dapat disertai petir di wilayah Tabang, Muara Pahu, Sendawar, Balikpapan, Melak, Kaliorang, Karanagn, Tabalar, Sandaran, dan Bengalon pada pagi hingga siang hari.

Kemudian peringatan serupa tditujukan di wilayah Damai, Tanjung Redep, Tenggarong, Muara Muntai, Sebulu, dan Muara Ancalong pada malam hingga dini hari.

Selain perkiraan cuaca Kalimantan Timur hari ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!