Prakiraan Cuaca Kalimantan Timur 23 Februari 2021, Waspadai Hujan dan Petir
Ilustrasi langit berawan (Unsplash/Jason Blackeye)

Bagikan:

KALIMANTAN TIMUR – Berdasarkan prakiraan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) hari ini Selasa 23 Februari 2021, sebagian besar wilayah di Kalimantan Timur akan turun hujan ringan pagi ini.

Kemudian hujan ringan diprediksi masih akan bertahan di sebagian besar wilayah di Kalimantan Timur pada siang hari ini, khusus Sengata dan Tenggarong hujan akan disertai dengan petir.

Waspada Hujan Disertai Petir di Kalimantan Timur

Pada malam hari sebagian besar wilayah Kalimantan Timur diprediksi akan hujan ringan, khusus wilayah Sendawar dan Sengata hujan akan diiringi petir.

Terakhir, BMKG memperkirakan cuaca di sebagian sebagian besar wilayah Kalimantan Timur masih akan hujan ringan pada dini hari nanti.

Adapun, suhu udara di wilayah Kalimantan Timur hari ini diperkirakan oleh BMKG ada di antara 22 hinga 30 derajat celcius.

BMKG mengeluarkan peringatan adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai dengan kilat petir dan angin kencang sesaat di beberapa wilayah di Kalimantan Timur.

Beberapa wilayah tersebut di antaranya Sebulu, Sengatta, Muara Jawa, Kaliorang, Karangan, Babulu, Sendawar, Damai, Kongbeng, Pulau Derawan, Muara Koman, Samarinda, Tenggarong, Kelay, Muara Badak, Muara Wahau, Bengalon, Loa Janan Ilir, Tabang, Melak, Muara Pahu, dan Batu Ampar.

Selain perkiraan cuaca Kalimantan Timur hari ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!