Ketua KNPI Heran Abu Janda dan Natalius Pigai bisa Damai
Natalias Pigai dan Permadi Arya alias Abu Janda (Foto- Tangkap Layar twitter @Dennysiregar7)

Bagikan:

KALIMANTAN TIMUR – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama heran dengan momen damai Permadi Arya dan Natalius Pigai yang sebelumnya berseteru di media sosial.

Haris tidak habis pikir alasan mereka berdua tiba-tiba damai dan terlihat foto berdua, padahal Permadi Arya dan Natalius Pigai sebelumnya berselisih soal rasial.

Permadi Arya dan Natalius Pigai sebelumnya Berselisih

Perlu diketahui, sebelumnya Permadi Arya atau Abu Janda dilaporkan KNPI ke Mabes Polri terkait dengan cuitan rasis kata “evolusi” terhadap Natalius Pigai.

"Aneh sekali saya lihat foto ini. Seakan-akan keributan yang mereka buat di media sosial menjadi bahan dagelan. Sekarang,?" tanya Haris melalui akun Twitter-nya, @knpiharis, Senin, 8 Februari malam.

Melalui cuitannya, Haris menganggap jika pertemuan Abu Janda dan Natalius Pigai dilatarbelakangi pertemanan. "Luar biasa, ternyata mungkin mereka berkawan," paparnya.

Sebelumnya, Abu Janda dan aktivis Papua, Natalius Pigai berfoto berdua dalam satu frame. Hal tersebut diketahui melalui unggahan akun Instagram Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, @sufmi_dasco, Senin, 8 Februari.

Dasco menjelaskan jika pertemuan keduanya berlangsung di Hotel Fairmont pada hari Senin. "Perkuat diri membangun negeri bersama Natalias Pigai dan Abu Janda," paparnya.

Dalam foto tersebut, Abu Janda terlihat mengenakan blangkon berwarna hitam yang dipadukan dengan baju kemeja lengan panjang bermotif garis putih. Sementara itu, Pigai memakai batik biru putih bermotif.

Terlihat tangan Pigai tampak memegang pundak Abu Janda, namun Dasco tidak memberikan keterangan apa-apa dalam unggahan foto tersebut.

Tidak hanya Dasco, rekan Abu Janda yang juga pegiat media sosial, Denny Siregar juga mengunggah foto yang sama. Hal tersebut diketahui melalui akun Twitter-nya @Dennysiregar7.

"Udah pada salaman @permadiaktivis1 dan @NataliusPigai2. Berantem pemikiran boleh, jangan berantem fisik. Selesaikan semua masalah dengan ngopi," papar Denny Siregar.

Selain damainya Abu Janda dan Natalius Pigai, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!