5 Aksesoris Rambut untuk Muka Bulat, Bikin Terlihat Makin Cantik dan Manis
Ilustrasi aksesoris rambut (foto: Pixabay/Efraimstochter)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Aksesoris rambut untuk muka bulat bisa membuat Anda terlihat lebih rapi dan Anggun. Hairpin, bandana, pearl headband merupakan jenis aksesoris rambut yang dapat menyempurnakan penampilan.

Artikel berikut ini akan membahas secara lebih detail apa saja aksesoris rambut yang cocok untuk muka bulat. So, baca terus untuk mendapatkan referensi.

Aksesoris Rambut untuk Muka Bulat

Dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu, 27 April 2024, berikut ini adalah aksesoris rambut untuk muka bulat yang bisa dijadikan sebagai pilihan.

1. Hairpin

Hairpin merupakan penjepit rambut yang umum digunakan untuk menata ramput. Aksesoris ini bisa merapikan potongan rambut pendek untuk wajah bulat.

Untuk rambut yang ditata dengan model sanggul, dibutuhkan lebih dari satu hairpin agar rambut dapat terangkat dengan sempurna. Selain itu, diperlukan juga hairspray sebagai finishing agar rambut tetap ajek setelah dikonde.

2. Bandana

Banda juga termasuk aksesoris rambut untuk muka bulat. Dengan mengenakan bandana di kepala, Anda akan terlihaat makin chic dan manis.

Untuk menyempurnakan penampilan, Anda bisa memadu padankan warna serta model bandana dengan outfit yang dikenakan.

Bila ingin membuat rambut terlihat lebih rapi, Anda bisa mengubah bandana menjadi ikat kepala berbentuk segitiga. Caranya cukup mudah, cukup lipat bandana sehingga menjadi ikat kepala, lalu ikatkan dan bentuk menjadi pita paada sela-sela kepala Anda.

Bandana juga bisa dimanfaatkan sebagai ikat rambut darurat ketika Anda lupa membawa ikat rambut. Ikatkan bandana berwarna atau bermotif lucu pada rambut bagian belakang. Anda bisa membentuk gaya kuncir kuda atau hanya mengikat sebagian belakang rambut.

3. Pearl headband

Aksesoris rambut untuk muka bulat yang berikutnya adalah pearl headband. Bagi perempuan berwajah bulat, aksesoris ini dapat membuat penampilan lebih menarik dan stylish, khususnya bagian rambut.

Pearlh headband bisa digunakan untuk berbagai model rambut, seperti rambut panjang, pendek, pixie, lurus, bergelombang, hingga keriting.

Pearl headband mudah dikombinasikan dengan style maupun busana apa pun, dari elegan style, kacual, chic, feminism, hingga edgy style. Selain itu, pearl headband juga bisa digunakan untuk berbagai macam tatanan rambut, seperti model sanggul, digerai, atau diikat.

4. Shape Clips

Perempuan berwajah bulat juga dapat mengenakan shape clips untuk menata rambutnya. Jepitan rambut yang satu ini cukup digemari lantaran modelnya simple dan cara pakainya mudah.

Anda bisa mengenakan shape clips untuk memasang sanggul atau membuat kuncir rambut yang sengaja Anda buat longgar.

5. Mini butterfly hair clip set

Jepitan rambut mini dengan bentuk kupu-kupu juga direkomendasikan untuk wanita berwajah bulat. Jenis aksesoris rambut yang satu ini tidak hanya cocok dikenakan anak-anak. Perempuan dewasa juga bisa memakai mini butterfly hair clip set agar terlihat makin cantik dan manis.

Pasangkan 2-3 buah jepit kupu-kupu di salah satu sisi rambut Anda untuk mempercantik tampilan rambut.

Demikian informasi tentang aksesoris rambut untuk wajah bulat. Dapatkan update berita pilihan lainya hanya di VOI.ID.