<i>Scooby-Doo</i> Diproyeksi Jadi Serial Live Action di Netflix
Scooby-Doo (Warner Bros.)

Bagikan:

JAKARTA - Satu lagi serial animasi populer yang akan diadaptasi dari format live action. Scooby-Doo dikabarkan sedang diproyeksikan untuk menjadi serial live action dan tayang di Netflix.

Mengutip Variety, sejauh ini plot ceritanya masih dirahasiakan, tapi premisnya masih diangkat dari kartun karya Hanna-Barbera tersebut.

Netflix akan bekerja sama dengan Warner Bros. Television untuk menghadirkan Scooby-Doo dalam live action. Naskahnya ditulis oleh Josh Appelbaum dan Scott Rosenberg sementara Andre Nemec dan Jeff Pinkner menjadi produser eksekutif.

Sebenarnya, ini bukan pertama bagi Scooby-Doo mendapatkan proyek live action. Pada tahun 2002, film Scooby-Doo dirilis dan dibintangi Freddie Prinze Jr., Sarah Michelle Gellar, Matthew Lillard, dan Linda Cardellini. Karakter Scooby diisi suara oleh Neil Fanning.

Film pertama mendapat box office dengan 250 juta dolar AS untuk penayangan di seluruh dunia. Kemudian, sekuelnya berjudul Scooby-Doo: Monsters Unleashed dirilis pada tahun 2004 dan meraup 180 juta dolar AS.

Di antara perilisan film, serial live action Scooby-Doo! The Mystery Begins tayang mulai 2009 hingga 2010.

IP Scooby-Doo terus mengalami perkembangan dalam berbagai format. Sukses dengan serial kartunnya, film animasi Scoob! Holiday Haunt yang menjadi rencana tapi batal dirilis.

Serial animasi Velma yang diisi suara oleh Mindy Kaling juga baru-baru ini tayang di Max, menceritakan gang Mystery Inc.