Jaz Remake Lagu Populer dari Singapura Berjudul Seribu Tahun
Jaz remake lagu Seribu Tahun (dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi asal Brunei Darussalam, Aziz Hayat alias Jaz me-remake lagu populer Singapura berjudul Seribu Tahun yang dipopulerkan Imran Ajmani. Lagu ini rencananya akan dirilis akhir November ini.

Rilisan kali ini tampak berbeda dari kebiasaan Jaz yang selalu merilis karya orisinal. Sang penyanyi mengatakan, Seribu Tahun adalah lagu populer yang sudah ia dengarkan sejak masih remaja.

Jaz sendiri yang meminta kepada timnya untuk merilis lagu Seribu Tahun, sebagai kelanjutan dari lagu Bersamamu yang dirilis Juni lalu. Dia melihat lagu yang di-remake ini punya makna yang mendalam.

“Lagu ini adalah tentang kesetiaan seseorang. Biasanya, sebuah lagu itu punya konklusi di akhir, tapi di sini nggak ada dan malah mempertanyakan balik,” kata Jaz dalam keterangannya, Kamis, 23 November.

“Intinya, seseorang ini akan melakukan apapun demi pasangannya, tapi apa dia akan mampu bertahan selama seribu tahun. Itu kira-kira pesan yang dihadirkan,” lanjutnya.

Nuansa ballad yang kental dengan lirik sederhana dari lagu Seribu Tahun juga jadi alasan mengapa Jaz me-remake lagu ini. Dia merasa terinspirasi dan berharap bisa menghasilkan karya serupa.

“Genre ballad seperti ini yang aku suka karena membawa kembali gayaku ke single-single di awal, seperti saat aku menyanyikan Kasmaran dan Teman Bahagia. Selain itu, lirik yang dihadirkan di sini sederhana, tapi punya makna yang dalam dan aku berharap suatu saat bisa menulis lirik seperti ini,” tuturnya.

Dalam me-remake lagu Seribu Tahun, tidak ada perubahan aransemen yang signifikan. Jaz mengatakan, ia hanya mencoba menyanyikan lagu tersebut dengan gayanya sendiri

“Aku mengenal lagu ini sudah cukup lama, jadi tidak ada perubahan yang signifikan. Mungkin, lebih ke bagaimana menyanyikannya dengan ciri khas aku sendiri, memberi nafas baru dengan memperbarui musik dan aransemen agar menjadi sesuai dengan jiwa Jaz,” ucap Jaz.

Sebagai informasi, lewat lagu Bersamamu, Jaz mencatatkan beberapa prestasi baik di Indonesia maupun Asia. Lagu tersebut berhasil membawanya masuk ke dalam Spotify Viral 50 Global, yaitu 50 karya mendunia yang viral di platform musik digital Spotify.

Tidak hanya itu, Bersamamu juga viral di media sosial TikTok, dan banyak diputar sebagai musik latar oleh warganet.