Robert Trujillo Bicara Perbedaan Gaya Bermain Dua Pendahulunya di Metallica
Robert Trujillo, bassis Metallica (Instagram @photosbyjeffyeager)

Bagikan:

JAKARTA - Robert Trujillo membahas dua bassis Metallica terdahulu, Jason Newsted dan mendiang, Cliff Burton. Bassis 59 tahun itu menyebut keduanya sebagai musisi yang hebat, namun memiliki gaya permainan berbeda.

"Ini menarik karena antara Jason dan Cliff, mereka adalah pemain yang sangat berbeda, dan saya pikir itu hebat,” kata Robert Trujillo saat tampil di Trunk Nation With Eddie Trunk beberapa waktu lalu.

“Saya menyukai kenyataan bahwa kita semua berbeda, kita semua memiliki hal yang kami bawa ke band,” lanjutnya.

Robert menilai Cliff sebagai bassis rock yang serupa dengan dua legenda jazz, Jaco Pastorius atau Stanley Clarke. Cliff dinilai sangat memikirkan suara bass dan bagaimana sebuah lagu disajikan.

“Dan tentu saja, dengan Cliff, dia adalah musisi yang luar biasa. Maksudku, dia benar-benar seorang komposer dalam hal instrumen, sama seperti Jaco Pastorius atau Stanley Clarke,” ujar Robert.

Sementara itu, Jason dinilai sebagai bassis dengan permainan yang solid, yang mampu menjaga keseimbangan lagu dengan baik.

“Jason benar-benar menjaganya dan menahannya, menjaganya tetap kokoh dan jauh lebih sederhana. Saya pikir itu benar-benar solid,” kata Robert.

Adapun, Robert Trujillo sendiri merupakan bassis yang lahir di Santa Monica, California pada 23 Oktober 1964. Dia meraih kesuksesan bersama Suicidal Tendencies dan band Ozzy Osbourne.

Pada tahun 2003, Robert berhasil mengikuti audisi untuk menggantikan Jason Newsted di Metallica. Sampai saat ini, ia masih bersama Metallica. Ini menjadikannya sebagai bassis terlama untuk band.