Jadwal Perempat Final Thomas Cup 2024: Indonesia vs Korea Selatan
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Tim putra Indonesia akan bertemu Korea Selatan pada babak perempat final Piala Thomas 2024.

Pertandingan antara Indonesia melawan Korea Selatan akan berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, pada Jumat, 3 Mei 2024, pukul 16.00 WIB.

Indonesia mencapai babak perempat final dengan predikat sebagai juara Grup C. Sementara Korea Selatan menginjak babak delapan besar membawa status runner-up Grup A.

Posisi juara grup diamankan oleh Indonesia setelah mengalahkan juara bertahan India 4-1 di pertandingan terakhir grup yang berlangsung pada Rabu, 1 Mei 2024.

Satu-satunya wakil Merah-Putih yang tidak menyumbang poin di laga itu ialah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Dia kalah melawan Prannoy H.S saat turun sebagai wakil pertama.

Indonesia menjalani tiga laga sengit yang berakhir rubber game dari empat pertandingan setelah itu. Satu-satunya laga yang cuma dijalani dua gim dari empat kemenangan itu diamankan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sementara itu, ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri serta tunggal putra Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo sama-sama menjalani pertandingan panas lebih dari satu jam.

Bagas/Fikri menghentikan mantan nomor satu dunia, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Lalu, Jonatan Christie mengalahkan Lakshya Sen.

Leo/Daniel menghentikan Dhruv Kapila/Sai Pratheek K. dan Chico menang duel melawan Kidambi Srikanth.

Indonesia datang ke Piala Thomas 2024 dengan ambisi membawa pulang gelar. Pada dua edisi terakhir, Indonesia mendapat satu gelar dan menjadi runner-up 2022.

Jadwal Perempat Final Piala Thomas 2024 Indonesia vs Korea Selatan

Jumat, 3 April 2024

Indonesia vs Korea Selatan

Pukul 16.00 WIB