Pengguna WhatsApp Kini Bisa Membuat dan Menjadwalkan Acara di Komunitas
Tampilan fitur baru di WhatsApp (foto: meta)

Bagikan:

JAKARTA - WhatsApp memperkenalkan kemampuan baru di Komunitas untuk memudahkan semua anggotanya dalam merencanakan acara-acara tertentu di masa mendatang. 

“Jika Anda tergabung dalam Komunitas WhatsApp, kini Anda dapat membuat acara di grup Anda dan membalas pengumuman admin,” tulis CEO Meta Mark Zuckerberg dalam saluran resminya dikutip Kamis, 2 Mei. 

Dengan kemampuan baru ini, sekarang semua orang dapat membuat acara dan yang lain dapat meresponsnya sehingga seluruh anggota grup tahu acara yang akan datang. 

Para anggota juga dapat menemukan acara di halaman informasi grup, dan mereka akan menerima notifikasi otomatis ketika acara itu semakin dekat. 

Fitur baru ini akan pertama kali tersedia bagi grup yang tergabung dalam Komunitas dan akan diluncurkan ke semua grup dalam beberapa bulan mendatang.

Selain itu, Meta juga akan menghadirkan balasan ke Grup Pengumuman, sehingga admin bisa mendengar masukan dari anggotanya sambil menjadikan grup tersebut menjadi tempat yang mudah untuk mengetahui informasi terbaru di Komunitas. 

“Balasan akan dikelompokkan menjadi satu dan diminimalkan sehingga Anda dapat melihat apa yang dikatakan orang lain sesuai konteksnya, dan notifikasi akan dibisukan untuk semua orang,” tambah perusahaan itu. 

Selama beberapa bulan ke depan, Meta akan terus meluncurkan fitur baru ke Komunitas dan grup sehingga orang-orang memiliki lebih banyak fitur untuk menjaga kehidupan mereka terus terorganisasi di WhatsApp.