Erick Thohir Mengaku Senang LIhat Warna-Warni Ikan Cupang di Kantor Kementrian BUMN
Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto- Instagram @erickthohir)

Bagikan:

KALIMANTAN TIMUR – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku senang melihat seorang office boy (OB) di kantor Kementerian BUMN yang bernama Ahmad berjualan ikan hias jenis cupang.

Selain itu, Erick juga mengapresiasinya berbisnis ikan cupang pegawainya yang merupakan usaha untuk mencari penghasilan tambahan. Menurut Erick Thohir langkah tersebut dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat di masa pandemi COVID-19.

Kantor Erick Thohir Dihiasi Ikan-Ikan Cupang

"Kantor KBUMN kedatangan penghuni baru. Ikan-ikan cupang peliharaan salah satu office boy yang sehari-hari membantu saya sekarang jadi salah satu penghias ruangan di kantor. Sebagai sesama pecinta ikan hias, saya senang sekali melihat warna warni ikan cupang menghias ruangan kantor kami," ungkap Erick ditulis melalui akun Instagram @erickthohir, Senin 1 Maret.

Dalam unggahan di Instagram, Ahmad tertangkap kamera sedang berbincang-bincang dengan CEO klub sepakbola asal Italia, Inter Milan tersebut. Erick menjelaskan jika dirinya teringat ketika pertama kali merintis usaha.

Setelah berbincang dengan Ahmad, Erick mengetahui jika bisnis yang digeluti OB-nya tersebut berawal dari hobi. Erick menjelaskan Ahmad lantas mendapatkan uang tambahan dari hobinya yang menjadi trend di masa pandemi ini.

"Semangat Ahmad menceritakan passion-nya, membawa flashback saya diawal mencoba bisnis dulu. Kumpulkan semangat, ciptakan peluang, usaha yang maksimal, tekun, dan jangan mudah menyerah. Kalau Ahmad dan teman-temannya bisa, kalian juga pasti bisa?! Siapa disini yang sedang merintis usaha?!" imbuh Erick.

Mengetahui unggahan Erick Thorir di Insragram, warganet tidak tinggal diam.  Kolom komentar Erick kemudian ramai diserang dengan berbagai promo usaha para warganet.

"Pak Menteri mau cobain @sukondang? Nanti saya kirimkan. Susu sapi murni dan segar tanpa tambahan pemanis buatan, pengawet dan zat berbahaya lainnya buatan saya dan teman-teman saya," papar akun helmi.shemi.

"Saya pak, walaupun masih makan gaji tapi di luar kantor saya & istri berjualan oleh-oleh khas daerah (bawang goreng khas kota Palu) @aqasia_bawanggoreng , mohon doa & dukungannya pak,” timpal akun aris_supriyono.007.

Selain kekaguman Erick Thohir pada OB di Kantor Kementerian BUMN yang berjualan ikan cupang, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!